Sabtu, 13 Oktober 2012

Peran Bisnis dalam Kehidupan Saya



            Peranan bisnis bagi kehidupan saya itu sangat penting karena dengan berbisnis kita dapat menambah penghasilan, menambah wawasan, pergaulan dan juga pengetahuan. Bisnis yang saya tekuni saat ini adalah membuka server pulsa (multi chip) untuk isi pulsa semua operator dngan 1 chip kartu, karna bisnis ini cukup menjanjikan dan cepat untuk balik modal. Pastinya semua orang butuh pulsa. Dilihat dri pasar atau pengguna ponsel yg cukup banyak pada saat ini, selain itu pulsa saat ini menjadi kebutuhan sehari-hari, selain jadi server pulsa saya juga menjual aksesoris untuk semua jenis ponsel. Sasaran bisnis saya mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, dll.  Pastinya untuk semua kalangan. Karena caranya simpel dan juga praktis, semua orang pasti membutuhkan pulsa untuk dapat memperlancar komunikasi, dan pekrjaan. Bahkan untuk bermain game online. Dari usaha yang saya jalani saat ini penghasilannya yang saya peroleh bisa di bilang lebih dari cukup.
            Untuk mempromosikan bisnis server (agen) pulsa ini saya memulai dengan mempromosikannya dengan membuat player untuk dibagi-bagikan. Selain itu saya mempromosikannya melalui keluarga, saudara, dan juga teman-teman. Selain sasaran utama saya counter-counter yang baru memulai usahanya, saya jg membidik para pekerja, dan anak sekolah. Server pulsa (chip multi) yang tawarkan mempunyai kelebihan dari segi harga, dan kecepatan dalam proses transaksi. Selain itu untuk pelanggan dan donline (pengecer)  yang pembelian pulsa atau saldonya terhitung besar, saya mempersiapkan kejutan-kejutan kecil, seperti memberikan sembako atau merchendaiser dalam kurun waktu tertentu atapun pada saat hari-hari raya. Langkah ini saya buat agar para pelanggan dan donline yang sudah setia membeli produk saya tidak berpaling untuk membeli d tempat lain. Saya melakukan pelayanan seperti ini karna saya yakin, bila pelanggan puas dan senang dalam servis pelayanan yang saya lakukan pastinya para pelanggan tidak akan kecewa dan setia untuk membeli produk saya, dan tidak menutup kemungkinan mereka turut mempromosikannya pada yang lain.
            Usaha yang saya geluti saat ini pada dasarnya merupakan usaha yang praktis ,dan mampu saya atasi sendiri dan tidak begitu rumit. Selain itu yang membuat usaha dibidang ini belum terlalu banyak.  Sehingga saya dapat memanfaatkan situasi ini dengan sebaik mungkin.
            Bermodal sedikit keberanian dan usaha nekad saya mencoba dalam bisnis komunikasi ini. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT saya dapat memperoleh hasil dari bisnis ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar